Nenek Berkata: Makhluk Keras dan Makhluk Lembut Tidak Boleh Bersatu


Sewaktu kecil, nenek sering memberi nasehat-nasehat. Salah satunya adalah: makhluk keras dan lembut tidak boleh digabung. Ga akan bisa jadi makhluk yang sedang-sedang saja, tidak keras dan tidak lembut. Dan ternyata benar!

Roti Gepeng

Coba lihat gambar ini. Sungguh menyedihkan. Makhluk lembut ini telah menjadi korban kekejaman makhluk keras. Oknum yang bertanggung jawab adalah 2 buah air minum kemasan botol berukuran 1,5 liter (2, bukan 1. Bayangkan betapa sadisnya penyiksaan ini).

Kronologi kejadian adalah sebagai berikut. Pada tanggal 22 Mei 2009 sekitar pukul 21.30 WIB, makhluk halus (kita sebut saja roti) berkenalan dengan 2 buah makhluk keras (kita sebut saja aqua) di suatu pusat perbelanjaan. Awalnya mereka begitu akrab. Ketiganya bersenda gurau satu sama lain hingga tiba saatnya untuk pulang. Ketika  ingin pulang, roti berkata padaku bahwa ia ingin ikut masuk ke dalam tas bersama aqua-aqua. Awalnya aku terkejut, tumben sekali makhluk lembut ini berani bersama makhluk keras. Tetapi, melihat begitu akrabnya mereka, aku tidak tega membiarkannya terpisah dari kawannya.

Ternyata, awalnya kawan akhirnya jadi lawan. Di dalam tas, roti mengalami penyiksaan secara brutal oleh aqua. Roti dihimpit oleh kedua aqua selama kurang lebih 30 menit. Motif mereka masih belum jelas, tetapi sejauh ini tim penyidik mengatakan motif yang paling mungkin adalah gravitasi.

Ketika ditemukan, roti sudah dalam keadaan yang cukup naas. Bentuknya sudah gepeng tak karuan. Awalnya kedua aqua tidak mengaku bahwa itu adalah perbuatan mereka. Namun, pada tubuh roti terlihat lekukan setengah lingkaran dengan radius yang sama dengan radius tubuh aqua. Setelah ditemukan hal itu, aqua berubah status dari tersangka menjadi terdakwa. Sekarang terdakwa sedang menunggu keputusan hakin di dalam penjara. Sekarang roti sudah dirawat di dapur terdekat, dan kondisinya sudah mulai membaik. Cepat sembuh ya, rot!

About Junot D. Ojong

Author is a control systems engineer at a private company in Jakarta.
This entry was posted in Sekedar Cerita and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Nenek Berkata: Makhluk Keras dan Makhluk Lembut Tidak Boleh Bersatu

  1. inez says:

    goblok.. ngakak2 gw ==”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s