Akhir yang Indah


Kemarin di kampus, teman-teman banyak yang sidang tugas akhir. Saya keliling-keliling di kampus seharian hanya untuk menyelamati dan bertanya-tanya teman-teman yang selesai sidang. 

Entah kenapa, atmosfir hari sidang itu terasa begitu menyenangkan. Setelah sidang selesai, saya bisa melihat wajah-wajah yang sangat senang, lega, dan lelah. Gelar sarjana pun akhirnya berada di depan mata. Dahulu rasanya yang selalu terpikir adalah, “Kapan ya gw jadi lulusan S1? Aduh masih ada kuliah, belum praktikum, belum tugas akhir.”

Yang paling unik dari atmostir hari kemarin adalah melihat teman-teman yang sedang menunggu sidang. Wajah mereka terlihat begitu tegang, yang biasanya suka bercanda malah kemarin diam-diam saja. Tetapi di balik ketegangan itu saya merasakan suatu kegembiraan dan rasa tidak sabar bahwa sebentar lagi semua ini akan berakhir. “This is it. I’m scared but I will make it. It’s going to be over soon.”

Hehh… Rasanya jadi ingin cepat sidang dan mengakhiri semua ini.

About Junot D. Ojong

Author is a control systems engineer at a private company in Jakarta.
This entry was posted in Sekedar Cerita and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Akhir yang Indah

  1. inez says:

    judulnya ky judul cerpen gw deh not.. haha
    pngen cpet lulus jugaaaaa

  2. tyson says:

    hanya dengan membaca tulisan Anda, saya juga bisa merasakan atmosfir yg luar biasa tersebut dan menjadi sangat ingin secepat mungkin mengalaminya juga huahahahahah

Leave a Reply

