Sok Tahu


Di suatu warung seafood di Bandung, 2 anak muda baru saja selesai menikmati hidangannya.

A: Ikannya mantab banget, enak.

B: Iya. Ngomong-ngomong, mereka dapat ikannya dari mana ya? Dari Jakarta gitu?

A: Bukan. Gw dulu pernah nanya abangnya kok. Perasaan bukan dari Jakarta.

B: Apa dari pangandaran ya? Pantai yang paling deket Bandung kan itu.

A: Bukan. Bukan pangandaran juga kok. Dari Indramayu. Bener deh.

B: Ah, ga mungkin. Jauh amat.

A: Ih, bener. Dulu gw pernah tanya abangnya.

B: Ga mungkin. Pasti salah.

A: Beneran. Berani taruhan? Goban-goban ya. (50 ribu)

B: Iya, goban-goban pasti bukan dari Indramayu. Kalau ga Jakarta ya pangandaran.

A: Pasti dari Indramayu deh. Ntar kita coba tanya si abang.

Ketika membayar di kasir.

B: Bang, ikannya ini ngambilnya dari mana? Pangandaran ya?

Abang: Bukan, Tasikmalaya.

A & B: …..

About Junot D. Ojong

Author is a control systems engineer at a private company in Jakarta.
This entry was posted in Sekedar Cerita and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s