Perasaan Berubah Seiring Bertambahnya Semester


Semester 1 Wah, kuliah… Bisa ga ya kuliah? Belajarnya kayak apa ya? Susah ga ya?

Semester 2 Hati lega, ternyata semester 1 bisa terlewati dengan baik. Semester 2 bisa ga ya?

Semester 3 Fiuh, tahun pertama lewat tanpa ada yang ngulang. Wah, sekarang udah mulai kuliah teknik elektro. Susah ga ya? Ada ospek lagi….

Semester 4 Lega….. bisa lulus kuliah tersulit semester 3. Semester ini katanya kuliahnya gampang-gampang. Santai…

Semester 5 Wah, sekarang sudah masuk subjurusan nih. Setelah bingung 7 keliling pilih subjur yang mana, akhirnya dipilihlah subjur yang katanya kuliahnya mudah tapi “elektro” banget.

Semester 6 Aduh….. ini toh yang dikatakan kakak-kakak senior semester paling berat. Praktikum segudang….

Semester 7 Waduh, sudah tingkat 4 nih. Semester depan harus sudah TA (tugas akhir). Topiknya apa dnk y????

Semester 8 Ayo-ayo, cepat kita selesaikan saja ini!

 

Itulah tadi perasaanku selama menjalani kehidupan kuliah. Sebenarnya ada sisi lain dari perasaan itu:

Tahun Pertama Wah, kuliah. Masih jauh nih perjalanan. 4 tahun lagi baru lulus.

Tahun Kedua Yeah, tahun pertama sudah lewat. Tapi tetap aja masih jauh perjalanan, 3 tahun lagi….

Tahun Ketiga Akhirnya sampai juga di tahun ketiga. Senang sih, tapi berarti sebentar lagi harus TA. Aduh, bisa ga ya? (trauma tugas karya tulis sewaktu SMA)

Tahun Keempat Aduh, sudah tahun keempat. Bentar lagi lulus, mo ngapain donk? Rasanya pengen balik ke semester 2…. (dulu pas semester 2 ga sabar pengen lulus, sekarang malah pengen balik)

About Junot D. Ojong

Author is a control systems engineer at a private company in Jakarta.
This entry was posted in Sekedar Cerita and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s